-->

Manfaat Biji Buah Semangka, Khasiat biji Buah Semangka, Rahasia biji Buah Semangka untuk obat cacing

Manfaat Biji Buah Semangka untuk obat cacing



Buah semangka atau tembikai dengan nama latin : Citrulus vulgaris


Siapa sih yang nggak tau Buah semangka,buah yang memiliki kulit yang keras, berwarna hijau pekat atau hijau muda dengan larik-larik hijau tua. Tergantung kultivarnya, daging buahnya yang berair berwarna merah atau kuning.


Tanaman ini cukup tahan akan kekeringan terutama apabila telah memasuki masa pembentukan buah. Buah ini bisa ditemukan sepanjang musim namun, biasanya akan sangat manis saat musim kemarau.Semangka mengandung air dan memiliki rasa yang sangat manis. Sekarang semangka dikembangkan menjadi beberapa jenis seperti jenis semangka tanpa biji, semangka kuning dan varietas lain. Meskipun ada berbagai macam jenis namun, setiap jenis semangka memiliki nilai gizi yang seimbang.
Hampir semua orang membenci biji semangka. Karena dianggap mengganggu saat menyantap segarnya buah semangka. Namun menurut sebuah penelitian, ternyata ada manfaat mengejutkan dari biji semangka yang tidak banyak diketahui orang. Beberapa kandungan baik ada dalam biji semangka, seperti asam lemak, protein, dan banyak mineral.

Selain itu, biji semangka penuh dengan vitamin B, tiamin, niacine, folat, dan mineral seperti magnesium, kalium, zat besi, zinc, fosfor, serta tembaga. Dengan 100 gram biji semangka, maka itu setara dengan 600 gram kalori.

Lantas bagaimana cara mengonsumsinya? 

Anda perlu mengolah biji semangka, menggilingnya atau membakarnya. Bisa juga direbus untuk diambil manfaatnya.

Buah Semangka ini ternyata ada khasiatnya, antara lain :


1). Bijinya dapat sebagai obat cacing, dan

2). Air Perasan dagingnya untuk menurunkan panas pada anak-anak,  dan masih banyak lagi .

Disini kita bahas yaitu Biji buah semangkan yang bisa dijadikan obat cacing,


CARANYA :

Ambil lah kurang lebih lima  gram biji buah semangka,
Lalu keringkan, kemudian kita tumbuk sampai halus dan halus. Selanjutnya kita bisa seduh hasil tumbukan tadi dengan air yang sudah masak/air putih kurang lebih setengah gelas, kemudian kita saring dan kita bisa minum langsung.

Semoga Bermanfaat .

0 Response to "Manfaat Biji Buah Semangka, Khasiat biji Buah Semangka, Rahasia biji Buah Semangka untuk obat cacing"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel