-->

10 Fungsi/Manfaat Mengejutkan Dari Pasta Gigi Yang Jarang Diketahui Orang

10 Fungsi Mengejutkan Dari Pasta Gigi Yang Jarang Diketahui Orang



Sebagian besar beranggapan kalau odol atau pasta gigi hanya dapat digunakan buat membersihkan gigi. Namun, kenyataan nya tak hanya itu saja, masih banyak fungsi lain yang jarang diketahui oleh banyak orang.
pasta gigi


Dengan menggunakan pasta gigi, kamu bisa mendapatkan kulit yang lebih baik dan tampak bersih, Berikut ini adalah 10 Fungsi luar biasa dari Odol yang jarang diketahui oleh masyarakat.. Seperti dilansir dari manfaat.co.id



1. Mengatasi jerawat dan bintik hitam

jerawat
Wajah anda sering jerawatan dan memiliki bintik hitam yangcukup mengganggu kepercayaan diri anda. Caranya relatif sama dengan yang dipergunakan dalam cara mengeringkan luka bekas gigitan serangga. Cukup oleskan pasta gigi ke permukaan kulit yang terkena jerawat atau ada bintik hitamnya, maka dalam beberapa waktu, bekas tersebut akanhilang. Selain itu, fungsi pasta gigi untuk wajah juga dapat sebagai pengecil pori-pori wajah supaya selalu terlihat mulus dan halus.
Pasta gigi mengandung hidrogen peroksida akan membantu membersihkan kulit dan mencegah bakteri menyebar, oleh karena itu peranan penting didapatkan oleh pasta gigi.

2. Mengatasi kulit berminyak

muka yang berminyak

Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, kamu dapat perawatan dengan menggunakan pasta gigi. Mencuci muka dengan campuran pasta gigi, air, dan garam dapat menjadi solusi untuk masalah kulit berminyak.

3. Membersihkan CD

piringan CD

CD atau Compact Disc merupakan benda berbentuk kaset yang sering kita temui di pinggir jalan. Konon, CD yang rusak akibat terkena goresan dapat diperbaiki dengan pasta gigi. Caranya pun cukup mudah hanya oleskan ke permukaan CD secara merata.

4. Membersihkan Sepatu agar kelihatan baru

sepatu yang kotor

Biasanya Sepetu yang telah lama dipakai akan nampak usang dan warna tidak begitu jernih apalagi jika sepatu yang kamu punya berwarna putih. Cara membersihkan nya pun sangat mudah, cukup kamu oleskan pasta gigi dengan digosok gosok menggunakan sikat maka warna putih sepatumu akan kembali nampak seperti baru.

5. Pengharum tangan

tangan

Jika kamu memasak makan makanan yang bau amis, biasanya peran pasta gigi sangat penting disini. Cukup dioleskan ke tanganmu yang berbau amis tersebut maka bau amis itu akan hilang.

6. Memperbaiki layar Ponsel

goresan dilayar ponsel yang sedang dibersihkan

Jika kamu mendapatkan layar ponsel yang tergores tak usah khawatir, karena memperbaiki nya pun mudah. Dengan cara mengoleskan pasta gigi pada layar ponsel kemudian gosok dengan menggunakan kain atau tisu yang halus maka goresan tersebut akan hilang.

7. Membersihkan kaca mobil

mobil yang sedang dibersihkan

Dengan menggunakan pasta gigi untuk membersihkan kaca mobil, kemudian bilas pakai air dan keringkan 5-10 menit agar hasilnya memuaskan.

8. Menghapus noda pada perabotan rumah

meja yang kotor

Meja makan atau kursi sering terbuat dari kayu, biasanya noda itu kebanyakan tertempel dari parabotan rumah semisal pintu ataupun meja makan. Bagaimana menghilangkan noda tersebut? caranya cukup mudah dengan mengusap atau gosok noda yang nempel, kemudian bersihkan noda itu pakai Kain bersih beserta odol.

9. Menyingkirkan permen karet yang menempel

permen karet yang nempel dicelana

Permen karet mempunyai sifat lengket dan menempel pada benda padat. Jika permen karet menempel pada rambutmu biasanya sulit untuk dilepaskan dan jika dipaksa dilepas maka dapat menyebabkan rambut rusak yaitu terjadi rontok atau rambut patah serta menimbulkan rasa sakit pada kulit kepala. Unutuk membersihkan nya pun cukup mudah, dengan menggunakan pasta gigi lalu sikat rambutmu yang terkena permen karet tunggu sampai permen karet itu terlupas.

10. Membantu meredakan luka bakar dan sengatan serangga

tangan terkena minyak goreng

Jika kamu tersengat serangga atau terkena percikan minyak pada saat memasak jangan khawatir akan luka tersebut. Cukup mengOles pasta gigi sesuai denga lokasi dan ukuran yang terkena luka bakar atau sengatan serangga. Alhasil luka mu sedikit demi sedikit akan menghilang dengan sendirinya.

Itu dia 10 kegunaan pasta gigi yang luar biasa dan jarang diketahui banyak orang. Namun sebaiknya sebelum melakukan, lakukanlah secara hati-hati.
Good Luck


0 Response to "10 Fungsi/Manfaat Mengejutkan Dari Pasta Gigi Yang Jarang Diketahui Orang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel