-->

5 Cara Menghilangkan Jerawat Melalui Kebiasaan Sehari-hari

Gambar terkait
www.google.com wajah berjerawat



5 Cara Menghilangkan Jerawat Melalui Kebiasaan Sehari-hari


Jerawat atau acne vulgaris dalam istilah medis, pada dasarnya adalah benjolan yang timbul akibat penyumbatan pori atau peradangan pada kulit yang disertai dengan nanah atau darah.
Banyak faktor yang dapat memicu timbulnya jerawat diantaranya infeksi akibat bakteri P. acne, kulit berminyak, ketidakseimbangan hormon, pola makan yang tidak sehat dan lain sebagainya. Sudah banyak sekali obat-obatan yang tersedia untuk mengobati jerawat, tapi harus tau. Setiap orang pasti memiliki kulit wajah yang berbeda-beda, apalagi cewe sama cowo. Untuk itu, lebih baik berobat kedokter kulit untuk mengetahui jenis kulit wajah anda agar tidak salah dalam mengobatinya. Sebelum berobat simak dulu kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat memicu perkembangan jerawat anda, dan Jangan lakukan hal ini :

1. Hindari Stres


Mulai sekarang hindari sikap stres anda, karena reaksi kimia yang ditimbulkan saat anda stres dapat memicu meningkatnya produksi hormon yang dapat meningkatkan jerawat pada wajah anda.  Gimana Cara mengindarinya ?? cukup mudah dan simple. Lakukan kebaikan untuk orang disekitar anda, dengan begitu ada akan tersenyum yang dapat membuat hati anda lebih tenang dan nyaman.


2. Jangan letakan tangan pada jerawat dan juga jangan memencet jerawat

Tangan mengandung berbagai bakteri dan kotoran akibat dari aktivitas yang anda lakukan sepanjang hari. Jika anda memiliki kulit rentang alergi, maka akan kemungkinan besar menambah jerawat-jerawat baru di wajah anda. Selain itu jerawat akan tambah ‘ganas’ ketika terkontaminasi dengan kotoran dan bakteri yang disebarkan melalui tangan.
Cara mudah ini sangat efektif untuk membiarkan jerawat anda hilang dengan cepat tanpa treatment apapun.
Dan jangan juga anda pencet jerawat anda walaupun jerawat itu sangat mengganggu penampilan, jerawat tidak boleh di pencet terlebih lagi yang baru tumbuh. Hal ini akan menambah peradangan dan membuatnya lebih parah dan bertambah banyak karena membuka peluang iritasi baru pada kulit anda.

3. Hindari Pemakaian Kosmetik secara Berlebihan dan Selalu cuci muka anda minimal 2x sehari

  Jika anda mulai tumbuh jerawat membandel tanpa sengaja walau masa puber telah lama berlalu, perhatikan bahwa apakah anda sering menggunakan kosmetik atau tidak. Jika ia segera hentikan, terlebih produk kosmetik yang anda pakai tidak jelas asal rimbanya. Beberapa kosmetik memiliki bahan kimia yang sangat ampuh membuat wajah anda penuh dengan jerawat. Hati-hati dalam pemakaian kosmetik, terlebih anda yang memiliki masalah jerawat membandel.
  Dan selalu mencuci muka minimal 2 x sehari, anda akan membersihkan wajah dari berbagai bakteri dan sel kulit mati. Tentu pastikan cream pencuci wajah anda dapat membersihkan pori-pori dan menekan minyak yang keluar dari kulit wajah. Asal tau iya , produksi minyak pada kulit wajah, bakteri, sel kulit mati, dan pori pori tersumbat akan menjadi “pupuk” jerawat. Makanya lakukan mencuci muka minimal 2x sehari, pagi dan juga malam hari kalo anda mau tidur.


4. Minumlah air putih yang kaya akan manfaat


Air putih dapat membantu detoksifikasi atau mengeluarkan racun pada tubuh termasuk membantu peredaran darah yang mungkin dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat membandel.


5. Tidurlah yang cukup dan hindari begadang


Yang suka begadang mending jangan dilakukan setiap hari deh, tau kan lagunya Bang Haji Rhoma Irama yang gak usah begadang kalo gak ada gunanya. Selanjutnya tidurlah yang cukup yaitu kurang lebih 8 jam dalam sehari.
Tidur membantu proses detoksifikasi pada tubuh dan wajah tentunya sehingga dapat menghilangkan jerawat dengan cepat dan mudah. Selain itu proses ini dapat membantu menghilangkan sel sel kulit mati dan mempercepat proses pergantian sel kulit mati tersebut.

0 Response to "5 Cara Menghilangkan Jerawat Melalui Kebiasaan Sehari-hari"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel