-->

LAPISAN ATMOSFER BUMI


Lapisan Atmosfer itu apaa sih, ? mungkin ada yang gak tau tentang ini. Atmosfer itu lapisan yang melindungi kita dari sinar ultraviolet matahari, semacam itu lah. Lapisan atmesfer itu berlapis-lapis iya gan kaya kue lapis ajaa sih. Dari yang terendah dan juga tertinggi. kalian belum tau kan, anda pas sekali datang keblog ini, kita akan bahas mengenai lapisan atmosfir dibumi. Mengetaui dari nama-nama antar lapisan, manfaatnya, dan lain sebagainya. Oke langsung aja iya gan, simak deh penjelasannya dibawah

LAPISAN ATMOSFER BUMI DARI YANG TERENDAH SAMPAI YANG TERTINGGI

LAPISAN TROPOSFER

Lapisan yang berada pada jarak 0 sampai dengan 12 kilo meter dari muka bumi ini merupakan lapisan yang paling dasar dan dekat dengan bumi. Maka lapisan inilah yang paling menjaga dan menstabilkan keadaan bumi.

LAPISAN SRATOSFER

Lapisan yang berada di atas sub lapisan tropopause, troposfer. Jaraknya dengan lapisan permukaan bumi sekitar di atas 12 kilo meter sampai dengan 60 kilo meter. Pada bagian inilah yang terkenal dengan lapisan ozon, yang mana sedang di bicarakan di mana-mana. Kasus bolongnya ozon akibat ulah global warming memang meresahkan seluruh makhluk hidup.

LAPISAN MESOSFER

Lapisan atmosfer yang berada tepat di atas lapisan stratosfer. Di sebut sebagai lapisan mesosfer yang berada pada ketinggian 60 sampai dengan 80 kilo meter di atas permukaan bumi. 

LAPISAN TERMOSFER

Setelah adanya lapisan mesosfer, terdapat lapisan yang lebih jauh dari mesosfer. Lapisan tersebut di kenal dengan nama termosfer. Letaknya sekitar 80 kilo meter sampai dengan 100 kilo meter dari permukaan bumi.

LAPISAN IONOSFER

Kemudian setelah keberadaan ionosfer, terdapat lapisan yang berjarak dari permukaan bumi sekitar 100 kilo meter sampai dengan 800 kilo meter. Pada lapisan inilah semua atom dan molrkul udara yang ada mengalami proses ionissasi. Itulah mengapa lapisan ini di sebut dengan lapisan ionosfer.

LAPISAN EKSOSFER

Inilah pelindung atau lapisan atmosfer terakhir yang menyelimuti bumi.  Lapisan eksosfer, menjadi lapisan atmosfer paling jauh dari bumi yang memiliki rentang jarak antara lain 800 kilo meter sampai dengan 3.260 kilo meter. Di lapisan inilah mulai terjadi banyak interaksi dan hubungan antara gas-gas yang ada di dunia luar bumi, serta gas-gas yang membentuk atmosfer bumi.

0 Response to "LAPISAN ATMOSFER BUMI"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel